Sarasehan dalam Jaringan (Sedaring)

Yogyakaerta. PBSI –FKIP mengadakan Sarasehan dalam Jaringan (Sedaring)  dengan tema “Bentang Bahasa dalam Perspektif Kebudayaan, Kesastraan, dan Kependidikan pada Era Kenormalan baru”. Acara ini dilaksanakan pad ahari Selasa, 29 September 2020 secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom dengan pembicara Dr. Pardi Suratno, M.Hum (Kepala Balai Bahasa Yogyakarta) dan Joko Santoso, M.A (Dosen PBSI). Acara ini diikuti lebih dari 160 peserta yang terdiri dari dosen, peneliti, guru, peneliti, dan masyarakat umum.

Pemaparan materi  oleh Dr. Pardi Suratno, M.Hum (Kepala Balai Bahasa Yogyakarta) dan Joko Santoso, M.A (Dosen PBSI)

Acara ini dibuka oleh Nanang Bagus Subekti, M. Ed. Selaku Dekan FKIP UST . Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi kegiatan ini. Meskipun dalam masa pandemi, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Pembukaan acara Sadaring oleh Nanang Bagus Subekti, M. Ed. Selaku Dekan FKIP UST

Sarasehan ini diadakan dengan tujuan untuk mengetahui fenomena bahasa, sastra dan pengajaran pada era kenormalan baru. Fenomena ini tentu menjadi hal yang menarik untuk diperhatikan bahwa fenomena bahasa, sastra, dan pengajaran disajikan dalam nuansa yang berbeda. Selain itu juga sebagai bentuk penghargaan kepada Rektor UST, yaitu Prof. Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D yang telah menraih jabatan akademik tertinggi, Profesotr atau guru besar dalam bidang ilmu Pendidikan Matematika. Penghargaan juga diberikan kepada Dr. Siti Rochmiyati, M.Pd yang telah menyndang gelar akademik tertinggi, Doktor dalam bidang ilmu pendidikan Bahasa Indonesia.

Sepatah kata dari Prof. Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D dan  Dr. Siti Rochmiyati, M.Pd.

Dalam kegiatan ini, para peserta terlihat antusias menyimak materi yang disampaikan oleh pemateri dengan cara bertanya dan mengikuti acara sampai akhir. Acara ini diakhiri dengan foto bersama para dosen PBSI, pembicara, dan peserta , serta diakhiri doa penutup.

Foto bersama para dosen PBSI, pembicara, dan peserta