Puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-33  Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta digelar malam ini, Jumat (26/4). Sejumlah acara hiburan akan memeriahkan acara yang dipusatkan di Halaman Parkir Mobil, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), UST Yogyakarta.

Malam Puncak Perayaan (Malam Ekspresi) ini dimeriahkan oleh Brother Bim, Covisvara, Rindu Lalu, Farij dan Pras, Grup Musik Gema, Departemen Cucuk Tanam, Ikke Rindiani dan Wahyu Indri, dan Anak-Anak Zaman. Selain pengisi acara, Malam Ekspresi ini juga dihadiri oleh mahasiswa lintas prodi, baik dari UST maupun mahasiswa dari universitas lain dan juga masyarakat umum.

Dari beberapa pengisi acara, musikalisasi puisi menjadi sajian paling dominan. Masing-masing penampil mendapat kesempatan tampil dengan durasi 10-15 menit. Selama durasi waktu tersebut, pengisi acara dapat membawakan 2-3 aransemen musikalisasi puisi. Tema dari masing-masing puisi yang dilagukan sebagian besar mengenai percintaan dan perjuangan. 

 “Hampir semuanya menampilkan musikalisasi puisi,” ungkap Ikke Rindiani, salah satu mahasiswa PBSI sekaligus pengisi acara. Menurutnya, yang ditampilkan dalam acara Malam Puncak ini kurang variatif. “Kok kebanyakan menampilkan musikalisasi puisi. Tidak ada pementasan drama atau penampilan yang lain. Dengan begini acaranya menjadi terasa membosankan,” pungkasnya. (Die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *